Visi Misi & Tujuan

Visi
Visi STAI Nurul Islam Mojokerto, yaitu menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Islam Mojokerto yang Unggul dan Berkarakter Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah.

Misi
Misi STAI Nurul Islam Mojokerto adalah
1. Melestarikan paham ahlussunnah wal jamaah an nahdliyah.

2. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran dengan mengintegrasikan ilmu-ilmu agama dan ilmu-ilmu umum.

3. Menyelenggarakan sistem akademik dan pembelajaran berbasis teknologi informasi yang profesional dalam mengakomodasi kebutuhan masyarakat.

4. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang unggul sebagai refleksi aktual ajaran agama Islam.

5. Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan baik dengan lembaga pemerintah, swasta di tingkat regional, nasional, dan internasional.

6. Menumbuhkan sistem akademik yang berakhlakul karimah, kreatif, inovatif, mandiri, bijaksana, kondusif, dan nyaman dalam rangka menunaikan tridharma perguruan tinggi sebagai manifestasi dakwah islamiah.

7. Memberi kontribusi bagi kemajuan masyarakat melalui berbagai program pembelajaran, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan
Tujuan STAI Nurul Islam Mojokerto adalah melaksanakan dakwah Islamiah melalui penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara profesional untuk menghasilkan sarjana Islam yang berbudi dan kompetitif.

Sasaran dan Strategi Pencapaian Tujuan

  1. Sasaran
    Secara khusus sasaran yang dibidik oleh prodi dalam pencapaian tujuan di atas adalaha mahasiswa STAI Nurul Islam Mojokerto. Dan secara umum, sasaran juga diarahkan pada para stakeholder dan para pengguna lulusan STAI Nurul Islam Mojokerto, yang secara langsung atau tidak langsung berkontribusi positif terhadap proses akselerasi pencapaian yang telah dicanangkan oleh prodi.

2. Strategi Pencapaian
• Mengoptimalkan proses perkuliahan
•Mengoptimalkan fungsi perpustakaan
•Melibatkan mahasiswa secara penuh dalam kegiatan akademik dan non-akademik
•Melengkapi sarana-prasarana yang dibutuhkan oleh prodi
•Melakukan workshop, baik internal maupun eksternal, dalam kerangka peningkatan profesionalisme layanan, kualitas SDM pendidik dan tenaga kependidikan
•Memfasilitasi dan mendukung kegiatan-kegiatan penelitian, baik yang diadakan oleh mahasiswa maupun oleh dosen
•Menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga penelitian yang memiliki program pemberdayaan masyarakat

Bekerjasama dengan pengguna lulusan dan stakeholders, baik dunia usaha maupun lembaga-lembaga pendidikan yang ada.