MEMPERINGATI DIES MAULIDIYAH KE – 1 STAI NURUL ISLAM MOJOKERTO

Pada tanggal 20 September 2023, yang bertepatan dengan turunnya izin operasional STAI Nurul Islam Mojokerto setahun yang lalu, maka diperingati menjadi hari kelahiran STAI Nurul Islam Mojokerto. Diumur yang terbilang masih baru dan masih dalam proses pengelolaan manajemen STAI serta akan direncanakan pula pembangunan kampus STAI sendiri dipusat Kota Mojosari. Pada peringatan Dies Maulidiyah yang pertama ini STAI Nurul Islam melaksanakan rangkaian kegiatan selama 4 hari.

Pada hari pertama yaitu acara resmi formal pembukaan Dies Maulidiyah dan launching Hymne serta Mars STAI Nurul Islam Mojokerto. Pada hari pertama mengundang beberapa tokoh penting dan para pejabat, yang hadir pada acara pembukaan Dies maulidiyah yaitu Wakil Bupati Mojokerto Dr. Muhammad Al Barra, Lc, M.Hum, Wakil Ketua Kopertais IV Surabaya Bapak Dr. Ilhamullah sumarkan, M.Ag, Pejabat Muspika Kecamatan Pungging dan seluruh Civitas Akademika dibawah naungan Pondok Pesantren Nurul Islam Mojokerto.

Pada hari kedua yaitu acara Lailatus Sholawat masih dalam rangka Dies Maulidiyah STAI Nurul Islam Mojokerto, dalam acara lailatus sholawat kali ini mengundang beliau Habib Novel Bin Thohir Al Habsyi dan Grup Sholawat Hubbur Rosul dari Lamongan. Acaranya sangat meriah dan disaksikan oleh para mahasiswa dan mahasiswi STAI Nurul Islam serta para santriwan-santriwati Pondok Pesantren Nurul Islam 1 dan 2.

Selanjutnya pada hari ketiga yaitu acara kuliah umum yang dihadiri oleh Ning Nahwa Shofiyul Aqilah yaitu putri pertama Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Mojokerto, serta pemateri kedua yaitu Ning Uswatun Hasanah, S.H.I, M.Pd beliau Pengasuh Ponpes Al Azhar Kota Mojokerto. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi STAI Nurul Islam.

Pada hari terakhir atau hari keempat rangkaian kegiatan Dies Maulidiyah yaitu pemilihan Duta Kampus STAI Nurul Islam Mojokerto, acaranya sangat meriah karena dari keempat Prodi mengeluarkan perwakilan-perwakilannya yang terbaik. Pemilihan duta kampus ini melalui seleksi yang sangat ketat sebelum ketemu top 20 peserta yang akan ditampilkan pada acara pemilihan duta kampus. Dan masing-masing perwakilan berlomba menjadi yang terbaik dalam acara pemilihan duta kampus yang disaksikan oleh seluruh civitas akademika STAI Nurul Islam, mulai dari mahasiswa, dosen, serta para fungsionaris STAI Nurul Islam.

Related Posts

INTERNATIONAL SEMINAR & CALL FOR PAPER

STAI Nurul Islam Mojokerto mengadakan Seminar International dan Call For Paper Journal of Linguistics anRead More

PENGENALAN BUDAYA AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN (PBAK) STAI NURUL ISLAM MOJOKERTO TAHUN AKADEMIK 2024-2025

Senin tanggal 05 Agustus 2024, Para Mahasiswa STAI Nurul Islam berbondong-bondong menuju Guest House PP.Read More

STAI NURUL ISLAM MOJOKERTO MENGGELAR VISITING LECTURE #1

Kamis, 13 Juni 2024 STAI Nurul Islam Mojokerto menyelenggarakan Visiting Lecture #1. Visiting Lecture #1Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *